RSS

BAGAIMANA MENGGUNAKAN MEDIA INTERNET DENGAN SEHAT...???!

Sejak hadirnya dunia blog, banjir informasi semakin tidak terhindarkan. Setiap detik ribuan posting baru memasuki dunia internet. Itu dari segi konten saja, dari segi yang lain seperti hadirnya Web 2.0 Video on Web, layanan berbayar, Jual Beli Online juga semakin menunjukkan taringnya. Kalau saya boleh menyebut. Kondisi internet saat ini sudah seperti dunia kedua dan lebih belantara dari dunia nyata.
Kenapa demikian? Karena di Internet kita bisa mencari info apa aja. Baik itu positif, netral, negatif, agama, gosip, sex, pornografi dan lain sebagainya. Semua hampir tidak ada tedeng aling aling. Kita hanya perlu tau dimana alamatnya dan informasi terbentang untuk anda. Bahkan informasi informasi ini banyak yang gratis.
Saya bilang seperti ini trus internet menjadi masalah serius? Tidak saya justru memandang internet adalah solusi serius untuk kemajuan bangsa Indonesia. Dengan internet kita bisa mendapatkan info positif, informasikan wisata ke luar negeri menjadi lebih mudah. Banyak jagoan jagoan kita yang sudah mulai di terima di kancah internasional lewat internet ini juga.
Internet bukan hanya untuk generasi kita, tapi juga untuk anak dan cucu kita nantinya. Agar anak dan cucu kita tidak tersesat, perlunya kita untuk mempersiapkan diri, agar anak anak bisa berinternet lebih sehat dan bermanfaat. Caranya seperti apa? Yang jelas anak+cucu dan kita sendiri perlu membentengi diri dengan modal Agama yang kuwat, dan juga memberikan informasi yang benar agar tidak terjadi mis informasi dan terjadi pembelokan informasi yang tidak perlu.
Benteng disini berupa moral, sikap, tingkah laku, sudut pandang yang benar. Sesuai dengan kaedah yang seharusnya. Sehingga akan memberikan efek positif bagi hidup ini kedepannya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar